ads

Sabtu, 16 Julai 2011

06 di bukit tinggi - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

06 di bukit tinggi - Google Blog Search


Mantan Sekda <b>Bukittinggi</b> Ditahan - KOMPAS.com

Posted: 22 Jun 2011 01:49 PM PDT

Dugaan Mark Up

Mantan Sekda Bukittinggi Ditahan

K30-11 | Hertanto Soebijoto | Kamis, 23 Juni 2011 | 03:01 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Mantan Sekretaris Daerah Bukittinggi, Khairul, ditahan Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Rabu (22/6/2011), dalam kasus penggelembungan dana pembelian tanah di Bukittinggi senilai Rp 1,2 miliar. Khairul sudah ditetapkan sebagai tersangka setahun lalu. Dia mulai diperiksa jaksa di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat sejak pukul 10.00.

Setelah pemeriksaan selama enam jam, Khairul yang mengenakan kemeja putih itu langsung dibawa ke LPM Muaro Padang, Provinsi Sumatera Barat, menggunakan mobil Toyota Kijang.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Ikhwan Ratsudi membenarkan penahanan terhadap Khairul dalam kasus serupa dengan anggota DPR, mantan Wali Kota Bukit Tinggi Djufri, yang telah lebih dulu ditahan kejaksaan pada Rabu (8/6/2011).

"Penahanan Khairul merupakan tanggung jawab penyidik, sebagaimana diatur dalam KUHAP mempermudah penyidikan," ujarnya, Rabu.

Proyek pengadaan tanah yang melibatkan Khairul dan Djufri yang saat itu menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Wali Kota terjadi pada tahun 2007. Dalam proyek bernilai Rp 3,6 miliar tersebut, Khairul menjabat sebagai ketua proyek pengadaan tanah, sementara Djufri sebagai penanggung jawab proyek.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG PAHANG

Copyright 2010 All Rights Reserved