ads

Selasa, 12 Februari 2013

06 di bukit tinggi - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

06 di bukit tinggi - Google Blog Search


Jenazah Annisa Dibawa ke <b>Bukittinggi</b> - KOMPAS.com

Posted: 09 Feb 2013 10:02 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Annisa Azward (20), mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia semester empat, yang meninggal dunia akibat loncat dari angkot yang ditumpanginya, telah dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kakak Annisa, Rika, yang dihubungi Kompas.com, Minggu (10/2/2013) siang, mengatakan, siang ini jenazah adiknya langsung diterbangkan ke Bukittinggi.

"Dibawa ke Bukittinggi untuk dimakamkan," kata Rika.

Sebelumnya, Annisa, yang melompat dari angkot karena takut diculik. Sopir angkot membawa angkot yang ditumpanginya melewati jalur yang tak seharusnya. Annisa sempat menelepon tantenya dan memberitahukan hal itu. Tak lama, nomor ponsel Annisa saat dihubungi diangkat seorang polisi yang memberitahukan bahwa ia tak sadarkan diri karena kepalanya membentur trotoar.

"Kami berharap polisi bisa mengusut dan menemukan sopir itu," ujar Rika.

Kronologi

Pada Rabu (6/2/2013), Annisa Azward (20), mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia semester empat, hendak mengunjungi hendak mengunjungi kerabat di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, sekitar pukul 15.30 WIB.

Asep Kambali, sahabat korban, Minggu (10/2/2013), mengatakan, Icha -panggilan Annisa-berangkat dari tempat kos di Depok (dekat kampus UI) sekitar pukul 14.00 WIB naik KRL dan berhenti di Stasiun Jakarta Kota. Ia lalu naik angkot trayek U-10 jurusan Kalipasir-Sunter. Namun Icha dibawa putar-putar oleh sopir.

"Icha yang anak rantau, pendiam dan tidak begitu mengenal kawasan itu, merasa was-was. Benar saja, ia dibawa oleh sang sopir berlawanan arah, hingga ke arah Pekojan Jakarta Barat, padahal seharusnya ke arah Sunter. Merasa dalam bahaya, apalagi hari mulai gelap dan akan hujan lebat, Icha kemudian menelpon tantenya, melaporkan bahwa ia dibawa putar-putar oleh sopir," kata Asep.

Sepuluh menit kemudian, tantenya menelpon balik, tetapi yang mengangkat telepon seluler Icha adalah polisi, dan mengatakan bahwa Icha tak sadarkan diri. Kepalanya terbentur trotoar tak jauh dari Pos Polisi Sub Sektor Jembatan Lima, Polsek Tambora, persis sebelum fly over arah Kota. Icha loncat dari angkot yang membawanya berputar-putar.

Dua polisi, sopir bajaj, dan sopir angkot yang dinaiki Icha kemudian membawanya ke RS Pluit, tapi pihak rumah sakit tidak mau melakukan tindakan operasi, karena pihak keluarga tidak memiliki dana Rp 12 juta saat itu, seperti yang diminta pihak rumah sakit. Icha akhirnya dibawa ke RS Koja. Kemudian korban dirawat hingga akhirnya meninggal Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 03.WIB 30 di RS Koja.

Baca juga:
Takut Diculik, Mahasiswi UI Tewas akibat Loncat dari Angkot
Kronologi Loncatnya Annisa dari Angkot

 

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG PAHANG

Copyright 2010 All Rights Reserved