Ahad, 23 Jun 2013

06 di bukit tinggi - Google Blog Search

06 di bukit tinggi - Google Blog Search


&#39;Duel&#39; Polisi <b>di Bukittinggi</b> Dipicu Bintara Ngamuk Tagih Gaji - Detik

Posted: 03 Jun 2013 04:54 AM PDT

Jakarta - Seorang bintara di Mapolresta Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar), terluka karena tembakan yang dimuntahkan pimpinannya. Personel tersebut nekat mengancam pimpinannya dengan sebilah parang.

Insiden tersebut terjadi, Senin (3/6/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. Siang itu, bintara yang dikenal badung tersebut tiba-tiba muncul ke Polresta Bukit Tinggi.

"Dia menagih gaji kepada bendahara gaji di sana," kata salah seorang perwira di Polresta Bukittinggi, saat dihubungi detikcom, Senin (3/6).

Sang bendahara keukeuh tidak mau mengeluarkan gaji yang diminta bintara tersebut. Naik pitam, personel polisi yang sudah terhitung 4 bulan tidak masuk tersebut mengamuk dan memukuli bendahara tersebut.

"Tidak puas dia langsung mengeluarkan parang dan membacokan parangnya ke pintu dan meja ruangan bendahara," ujar sumber tersebut.

Tidak puas dengan aksinya itu, bintara tersebut meninggalkan ruangan bendahara gaji dan mencari pimpinan Polres Bukit Tinggi. Saat berada di lapangan Mapolres, dia mendapati Wakil Kapolres berada di lapangan tersebut.

"Akhirnya dia kejar pimpinannya, sempat terdengar suara tembakan peringatan, tapi dia tidak berhenti dan terlihat makin marah," katanya.

Guna menghindari amuk personel itu, akhirnya Wakapolres memuntahkan tembakan untuk melumpuhkan sang bintara.

"Tembakan terkena ke kakinya. Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Suhardi Alius, membenarkan semua kejadian tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima Mabes Polri, bintara tersebut memang sudah lama tidak masuk dinas.

"Setelah mendapatkan perawatan dan sembuh akan langsung proses pidana dan menyusul sidang disiplin pemecatan yang bersangkutan," kata Suhardi.

Oknum pedagang Es Goyobod, menambahkan bahan berbahaya : Borax, pewarna tekstil dan pemanis buatan. Simak di Reportase Investigasi, Minggu, pkl.17.00 Wib hanya di TRANS TV

(ahy/try)


Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

Nur & Tupperware: Jalan-Jalan <b>di Bukit Tinggi</b> Pahang

Posted: 31 May 2013 10:48 AM PDT

Pada cuti Hari Wesak yang lepas, Nur sekeluarga ke Kuantan bagi menghadiri majlis pernikahan sepupu lelaki. Memandangkan minggu itu cuti 3 hari, jadi kami mengambil kesempatan untuk bercuti di Bukit Tinggi.
Kami ke sana pada hari Ahad. Bertolak dari Kuantan lebih kurang jam 10.00 pagi dan tiba di Bukit Tinggi lebih kurang jam 12.30 tengahari. kami terus ke Japanese Botanical Garden untuk melihat bunga-bunga di situ. Cuaca yang pada mulanya panas bertukar mendung dan hujan mulai turun dengan lebatnya. Kami bergegas turun dan menuju ke Colmar Tropicale. Hujan terus turun tapi nasib baik dah tak lebat. Kami pun redah sahaja sebab memang tempat ini tujuan asal kami nak bergambar sakan...

Dah puas meronda, bergambar dan membeli souvenir, kami pun baliklah ke Bukit Beruntung.. Hmmm, dalam pada nak baik demam, bila dah kena hujan panas ni batuk pun tak hilang-hilang...

Tiada ulasan:

Catat Komen

ads